Senin, 08 November 2010

HADAPI SEMUA PERSOALAN DENGAN KEPALA DINGIN

Diposting oleh ATIK KWOK SELALU di Senin, November 08, 2010
Persoalan yang terjadi pada utang adalah dipusingkan oleh orang yang akan menagih pembayaran utang.Di satu sisi, mungkin tetap memiliki niatdan keinginan untuk membayar. Akan tetapi, di sisi lain tidak memiliki kemampuan untuk membayar.
Jika pemberi utang adalah orang yang cukup pengertian, mungkin masalahnya tidak akan terlalu runyam dan bisa dibicarakan secara baik-baik. Namun, terkadang banyak juga yang tidak mau mengerti dengan kesulitan. Mereka tetap menuntut pembayaran utang bagaimanapun kondisi yang sedang dialami saat ini.
Menghadapi orang seperti ini, harus teta[ bersikap baik dan lembut kepadanya. Mungkin si penagih utang akan marah-marah dan mencaci maki di depan keluarga atau bahkan di depan tetangga sekampung. Menghadapi situasi seperti ini, jangan sampai terpancing emosi dan bertengkar dengan orang tersebut. Sampaikan permohonan maaf dengan tulus. Ceritakan bahwa kondisi sedang sulit dan mintalah kelonggaran waktu pembayaran. Jika bisa menghadapi situasi panas seperti itu dengan kepala dingin, insya alloh ada jalan keluarnya.

0 komentar on "HADAPI SEMUA PERSOALAN DENGAN KEPALA DINGIN"

Posting Komentar

 

ATIK KWOK AJAH Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez