Senin, 01 November 2010

ENTREPRENEUR BALI

Diposting oleh ATIK KWOK SELALU di Senin, November 01, 2010
ENTREPRENEUR BALI mempunyai cirri khas dan keunggulan yang belum tentu dimiliki entrepreneur di provinsi lain. Seperti masyarakat Bali pada umumnya yang menjunjung tinggi adat, tradisi dan kepercayaan, wirausaha Bali tumbuh dan berkembang dengan gayanya yang tersendiri. Mereka umumnya happy dengan skala bisnis yang tidak terlalu besar dan sengaja mempertahankan pengelolaan usaha dengan manajemen ala mom & pop enterprise. Namun hebatnya, produk dan jasanya bisa diterima para pesohor dari mancanegara. Itulah kenapa mereka dijuluki entrepreneur eksotis.
Salah satu temuan menarik dari penelusuran itu, bahwa masyarakat Bali memang dikodratkan menjadi Tuan rumah yang baik. Filosofi itulah agaknya yang melandasi kenapa masyarakat Bali termasuk para wirausahanya, yang menjunjung tinggi adat dan kepercayaan, mampu bersanding dengan budaya asing yang dibawa para turis. Dan pergaulan bukan juga perkawinan dengan orang bule itulah yang kemudian melahirkan entrepreneur-entrepreneur eksotis.
Sumber majalah SWA.
Pendapat saya :
Saya pribadi sangat bangga dengan adanya cirri khas tersendiri dari ENTREPRENEUR BALI, ini menandakan bahwa Indonesia tidak kalah dengan Negara- Negara maju lainnya. Dan yang lebih hebat adalah, Bali bisa mempunyai adat istiadat dan kepercayaan yang tinggi, sehingga bisa menarik para turis asing untuk berkunjung dan menikmati entrepreneur Bali.

0 komentar on "ENTREPRENEUR BALI"

Posting Komentar

 

ATIK KWOK AJAH Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez