Senin, 15 Februari 2010

Mengapa Saya Belajar Bahasa Indonesia

Diposting oleh ATIK KWOK SELALU di Senin, Februari 15, 2010
Mengapa saya harus belajar Bahasa Indonesia?

Bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan kita sebagai bangsa Indonesia. Mak a oleh karena itu kita harus benar-benar bisa menguasai bahasa Indonesia. Dari mulai kita memasuki dunia pendidikan, kita sudah diajarkan berbahasa Indonesia yang baik dan benar, bahkan mata pelajaran dari mulai SD samapi SMA yang di ujiankan salah satunya yaitu bahasa Indonesia. Sampai di bangku kuliah pun bahasa Indonesia masih dipelajari.
Manfaat bahasa Indonesia untuk saya pribadi itu merupakan hal yang terpenting dalam berkomunikasi, mungkin karena saya berasal dari daerah jadi baru selama menjadi mahasiswi menggunakan bahasa Indonesia dalam berkomunikasi itupun belum tentu benar. Karena selama masa kecil sampai dengan SMA bahasa yang dipakai yaitu bahasa daerah.
Belajar bahasa Indonesia itu sangat penting, terutama untuk saya sekarang yang di hadapkan dengan Penulisan Ilmiah yang mau tidak mau harus memakai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dari mulai perangkaian kata menjadi kalimat hingga penempatan bahasa yang baku dan tidak baku. Dan nanti pada saat disidang untuk Penulisan Ilmiah dan skripsa pun saya harus memakai atau menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.Dengan kita belajar atau memanfaatkan bahasa Indonesia yang baik dan benar maka kita sudah mencerminkan menjadi warga Negara Indonesia yang baik.
Sebagai bahasa persatuan, bahasa Indonesia mempunyai kosakata,pembendaharaan bahasa yang sangat banyak dan masih banyak yang belum saya ketahui. Dengan diajarkanya mata kuliah bahas aindonesia ini sedikit banyak membantu saya mendalami bahasa indonesiaa, tapi tidak bisa dipungkiri kalau masih banyak orang yang menganggap remeh atu rendah pelajaran bahasa Indonesia, mungkin karena mereka merasa bahasa Indonesia itu gampang, padahal belajar bahasa Indonesia itu kalau didalami sangat sulit dan butuh proses untuk kita menghafal,melafalkan kata, mengelompokan kata,dan lain sebagainya.
Oleh karena itu saya harus belajar bahasa Indonesia, manfaat jangka pendeknya bisa saya rasakan dalam kehidupan sehari-hari dan untuk manfaat jangka panjang nya bisa saya rasakan nanti pada saat saya memasuki dunia kerja, misalkan contohnya untuk beradaftasi, berbicara, dan beradaftasi baik itu dengan atasan, klien ataupun dengan rekan kerja. Keinginan saya sebagai anak bangsa semoga bangsa Indonesia akan lebih maju dengan memulai dari hal yang terkecil seperti belajar berbahasa Indonesia yang baik dan benar.
ATIK GUSTINI
20207179 / 3EB01




















0 komentar on "Mengapa Saya Belajar Bahasa Indonesia"

Posting Komentar

 

ATIK KWOK AJAH Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez