Senin, 28 Februari 2011

KEUNTUNGAN INTERNET BAGI DUNIA PENDIDIKAN

Diposting oleh ATIK KWOK SELALU di Senin, Februari 28, 2011
selain mempunyai dampak negatif, Internet juga memiliki dampak positif. Ada beberapa dampak positif Internet bagi dunia pendidikan yaitu :

1. Kemampuan dan kecepatan dalam komunikasi, bahkan sekarang telah dimungkinkanmenggunakan peralatan berbasis multimedia dengan biaya yang relatif murah sehingga dimungkinkan untuk melaksanakan pendidikan jarak jauh.

2. Ketersediaan informasi yang up to date telah mendorong tumbuhnya motivasi untuk membaca dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang terjadi di berbagai belahan dunia.

3. Adanya fasilitas untuk membentuk dan melangsungkan diskusi kelompok (news group) sehingga akan mendorong peningkatan intensitas kajian Iptek.

4. Melalui web pendidikan, proses belajar mengajar dapat dilakukan secara dinamis, tidak tergantung waktu dan ruang pertemuan. Semua materi belajar dapat diperoleh dengan mudah pada situs-situs pendidikan yang tersedia. Dengan demikian biaya pendidikan dapat ditekan serendah mungkin karena peserta didik tidak perlu menanggung uang gedung lagi.

5. Melalui e-mail, konsultasi dapat dilakukan secara pribadi antar peserta didik dan pendidik ataupun dengan rekan lainnya.

0 komentar on "KEUNTUNGAN INTERNET BAGI DUNIA PENDIDIKAN"

Posting Komentar

 

ATIK KWOK AJAH Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez